BERANGKAT DARI SEBUAH KETERPURUKAN

•April 8, 2011 • Leave a Comment

Perjalanan selama 25 tahun

Siapa yang tidak kenal dengan SMA Dwija Praja Pekalongan ? Bagi warga Pekalongan dan sekitarnya tentu tidak asing dengan sekolah yang berlokasi di jalan Sriwijaya no. 7 Kota Pekalongan ini. Sekolah yang berdiri pada tahun 1981 ini syarat menyimpan misteri yang layak untuk kita gali keberadaanya. Awal berdirinya sampai sekitar 25 tahun perjalannya selau menjadi pilihan kedua setelah siswa lulusan SMP tidak diterima di sekolah negeri.
Perputaraan planet mengelilingi matahari tidak selamanya berjalan sesuai teori, demikian halnya dengan keberadaan SMA Dwija Praja Pekalongan. Terlena dengan sebuah sebutan SMA Nasional terbesar di Pekalongan, menjadikan pengelola lupa untuk memikirkan inovasi yang harus dilakukan agar sekolah tetap eksis dalam perjalananya. Akhirnya setelah berjalan sekitar 25 tahun jumlah siswa menjadi menurun, dan terus menurun sampai akhirnya pada kondisi yang sangat memprihatinkan. Betapa tidak, jumlah rombongan belajar yang pada  awalnya 23 kelas, menjadi 18 kelas, 16 kelas, 12 kelas, 6 kelas, dan sekarang tinggal 4 kelas degan posisi kelas X hanya 1 kelas. Sungguh sangat memprihatinkan.
Apa yang menyebabkan menurunnya siswa ? tentu banyak faktor yang mempengaruhi, beberapa diantaranya adalah jumlah siswa yang lulus di ujian nasional, pelayanan siswa yang bersifat monoton dan tidak maksimal dan terakhir adanya kebijakan pemerintah tentang rasio SMA : SMK = 3 : 7. Belum lagi dengan gencarnya iklan di media elektronik tentang anjuran kepada lulusan SMP untuk masuk ke sekolah kejuruan, masih ditambah dengan berdirinya SMK baru di setiap daerah.

Lahir dengan manajemen baru
Meskipun terlambat untuk melakukan suatu perubahan, toh itu lebih baik dibandingkan bila tidak sama sekali. Di awal tahun pelajaran 2010/2011 pengelola sekolah bersama dengan stakeholder yang berada di dalamnya memikirkan langkah apa yang harus dilakukan untuk bisa mempertahakan keberadaan sekolah. Hanya ada dua pilihan tentu saja “Hidup atau Mati”. Hidup berarti kita harus melakukan evaluasi, melakukan perubahan manajemen, inovasi,  sekaligus perubahan sistem pembelajaran.

Berdasarkan analisis terhadap segala informasi penting, mengenai gambaran umum, potensi yang dimiliki sekolah serta informasi dari unsur-unsur penting sekolah, seperti Pemerintah Kota Pekalongan c.q. Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, yayasan Dwija Praja, Komite sekolah, guru dan pegawai tata usaha, menyangkut harapan-harapan, kebutuhan, dan tingkat ketergantungan sekolah, disepakatilah sebuah sekolah dengan manajemen baru berbasis multimedia. Keputusan ini tentu bukan tidak beralasan, karena memang bidang IT lah yang paling menonjol dimiliki di SMA Dwija Praja Pekalongan. Hal ini terbukti dengan beberapa kali kejuaraan yang pernah diraih sekolah ini baik di tingkat propinsi maupun di tingkat nasional. Bahkan penghargaan bergengsi dan tertinggi yang diperoleh sekolah di bidang IT adalah sebagai “The Best of Learning material” yang dberikan oleh Pusat Teknologi dan komunikasi Depdiknas pada tahun 2007 dalam ajang e-learning Award.

Tantangan dan hambatan
Keputusan sekolah berbasis multimedia tentu tidak lepas dari  tantangan dan hambatan yang harus dihadapi oleh sekolah yang notabene dalam kondisi yang sangat minus dari segala lini. Namun keputusan ini tetap harus dilakukan, seperti yang dikatakan kepala dinas pendidikan kota Pekalongan dalam pengarahannya dengan dewan guru yaitu “melakukan perubahan adalah suatu kewajiban”. Kalimat beliau inilah yang akhirnya menjadi motivasi sekolah untuk tetap melakukan sebuah perubahan mendasar.
Tantangan dan hambatan apapun akan bisa kita hadapi sepanjang tujuan kita ikhlas dan dilakukan dengan komitmen yang tinggi secara bersama-sama.
Adapun tantangan dan hambatan yang harus kita hadapi antara lain adalah :
Pandangan masyarakat tentang image (nama baik) sekolah
Bardirinya banyak SMK baru
Promosi besaran-besaran yang dilakukan oleh pemerintah baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat yang menganjurkan lulusan SMP untuk masuk Sekolah kejuruan.
Kondisi anggaran sekolah yang jelas-jelas tidak bisa dijadikan sebagai satu-satunya sumber untuk melaksanakan program sekolah berbasis multimedia.
Membuat kurikulum baru khusus untuk program keunggulan multimedia.

Visi Sekolah
Berdasarkan analisis terhadap segala informasi penting tentang sumber daya yang  dimiliki sekolah, prestasi yang pernah diraih sekolah, dan harapan yang diinginkan sekolah, maka disepakati Visi Sekolah sebagai berikut :

“ Unggul di bidang Seni dan Teknologi Informatika”

Misi Sekolah
Berdasarkan Visi sekolah tersebut di atas, Misi yang ingin dicapai SMA Dwija Praja berbasis Multimedia Kota Pekalongan adalah :
1. Menyelenggarakan pendidikan berbasis komputer multimedia
2. Mewujudkan  Sekolah yang berkesinambungan
3. Meningkatkan Profesionalisme Sumber Daya Manusia (SDM)
4. Memberikan bekal keterampilan yang lebih di bidang multimedia pada lulusan
5. Memanfaatkan Komputer sebagai sumber belajar yang tidak tidak dibatasi oleh ruang dan waktu

Untuk menjalankan misi tersebut, SMA Dwija Praja Kota Pekalongan harus mengemban dua misi yang saling berhadapan, yaitu peran sebagai institusi bisnis yang harus mencari keuntungan untuk memenuhi pendapatan asli daerah dengan fungsi sosial yang harus dijalankan sekolah dan peran sebagai institusi pendidikan untuk memberikan pendidkan akhlak mulia dan ilmu pengetahuan dan etknologi sekaligus memberikan bekal pada peserta didik untuk memiliki keterampilan komputer berbasis multimedia. Untuk itu diperlukan sinergi yang baik dalam menjalankan kedua peran tersebut.

Tujuan Sekolah
Berdasarkan visi dan misi sekolah di atas, maka tujuan yang hendak dicapai adalah sebagai sekolah adalah sebagai berikut.
1.     Terlaksananya proses Kegiatan Belajar Mengajar secara efektif dan efisien berbasis computer multimedia sehingga diperoleh hasil (out put) yang sangat memuaskan.
2.    Tersedianya sarana dan prasarana Kegiatan Belajar Mengajar berbasis computer multimedia sehingga memiliki daya dukung yang optimal terhadap terlaksananya kegiatan belajar mengajar yang efektif dan efisien.
3.    Tersedianya tenaga pendidik dan kependidikan yang memenuhi standar yang ditetapkan, sebagai pendukung terciptanya Kegiatan Belajar Mengajar yang efektif, efisien, dan hasil yang optimal.
4.    Terlaksananya Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dari masing-masing komponen sekolah (kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru, karyawan, dan siswa).
5.    Terlaksananya tata tertib dan segala ketentuan yang mengatur operasional sekolah, baik untu guru, para pegawai maupun siswa.
6.    Terwujudnya sumber daya manusia (SDM) bagi guru, karyawan, dan siswa yang mampu memanfaatkan fungsi teknologi informatika.
7.    Terwujudnya nilai tambah di  bidang seni dan Teknologi Informasi dan Komuniksi  dengan yang mampu memenangkan kompetisi di tingkat daerah maupun nasional.

Lima hari Sekolah
Menindaklanjuti ide Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga kota Pekalongan agar sekolah berani melakukan inovasi kegiatan belajar selama lima hari, disambut  baik oleh SMA Dwija Praja dengan menindaklanjuti dalam bentuk program sekolah. Dengan tidak mengesampingkan struktur kurikulum yang berlaku, maka  diputuskan untuk lima hari sekolah dengan satu hari sebagai hari komputer (computer day)

Computer Day (Hari Komputer) dan Materi Multimedia
Berdasarkan Program Sekolah tahun pelajaran 2010/2011, maka setiap hari sabtu sekolah memberlakukan sebagai “computer day”.
Adapun Materi Komputer multimedia yang diprogramkan dari kelas X sampai kelas XII adalah sebagai berikut :
Animasi 2 D dengan macomedia Flash MX  kelasX s.d kelas XII
animasi 3D dengan blender / sketchup ( opensource ) kelas X s.d kelas XII
Photo Edting dengan  GIMP  (opensource) kelas X
Video editing pitivi (opensource)  Kelas XI
Digital Recording  dengan audacity (opensource)  dengan  kelas X
Membuat media tutorial dengan Camstudio (opensource) kelas X dan XI
Desain grafis dengan inkscape (opensource)  kelas X, dan XI
Animasi carton dengan software gratisan
Merakit PC kelas XI
Teknik komputer dan jaringan kelas XI dan XII

Perjalanan  Setelah 1 semester SMA berbasis  Multimedia
Terkendala dengan image masyarakat terhadap sekolah meskipun memiliki program yang baik berakibat pada jumlah pendaftar yang  masuk di SMA Dwija Praja yang belum signifikan, seperti munculnya berbagai persoalan yang terjadi seperti keinginan siswa tetapi orang tua tidak mengijinkan dan sebagainya.
Dari pengalaman tersebut, maka salah satu cara yang harus dilakukan oleh sekolah berikutnya adalah membuktikan lebih dahulu kepada masyarakat tentang program sekolah ini dengan sebuah karya nyata yang dihasilkan oleh siswa.
Oleh karena itu selama satu semester, dengan segala kemampuan yang ada di sekolah, dan dengan segala pengetahuan yang dimiliki oleh guru, sekolah memberikan warna baru dengan suasana belajar yang menyenangkan, dengan ruang ber AC, dan perangkat multimedia sesuai kemampuan sekolah serta fasilitas 1 laptop satu siswa yang dibawa pulang selama menjadi siswa SMA Dwija Praja, diharapkan nilai tambah bagi siswa di bidang pengetahuan keterampilan bisa terwujud. Hasilnya tentu tidak sia-sia. Dalam rangka gelar inovasi SMA yang diadakan oleh propinsi jawa tengah, SMA Dwija Praja dapat berperan serta berdampingan dengan sekolah-sekolah favorit baik RSBI maupun SSN memamerkan karya siswa di bidang multimedia sekaligus unjuk gigi untuk mendemonstrasikan pembuatan animasi 3 Dimensi dengan program Blender.
Karena SMA bukan SMK, maka prioritas pembelajaran tentu saja berorientasi pada mata pelajaran ilmu pengetahuan dan teknologi dimana hasil keberhasilan akhir akan ditentukan oleh nilai ujian nasional. Untuk itu Program multimedia diusahakan dapat mendukung dari segala lini, seperti pemanfaatan internet dalam memberikan pelatihan kepada siswa, tugas siswa, dan media pembelajaran siswa.

Blog Siswa
Pada awal semester kedua, semua siswa diharapkan sudah mulai memiliki Blog pribadi yang diharapkan dapat digunakan sebagai sarana pembelajaran yang interaktif antara guru, siswa dan sekolah. Pertanyaan seputar kesulitan belajar, keluhan terhadap pelayanan proses pembelajaran dapat dilakukan melalui blog siswa. Blog siswa juga dapat dimanfaatkan sebagai portofolio siswa, sehingga proses pembelajaran yang berlangsung dari waktu ke waktu dapat terpantau dengan tertib. Blog juga sebagai ajang pelatihan siswa untuk menulis, membaca, dan mengapresiasikan karya yang dimiliki selama belajar. Untuk beberapa blog siswa yang sudah jadi untuk sementara  dapat dilihat melalui alamat http://www.teguhsasmitosdp1.wordpress.com.

Foto-foto terlampir.

Hasil karya Siswa
Berikut ini adalah beberapa hasil karya siswa X selama 1 semester
A.  Hasil karya berbasis Flash (membuat peta digital)
Hasil karya ini telah dipamerkan pada ajang gelar inovasi SMA Jawa Tengah bertempat di museum rongo warsito Semarang.
Untuk mellihat hasil dapat dilihat melalui alamat blog :
http://www.teguhsasmitosdp1.wordpress.com

B.  Hasil karya animasi 3D Blender
Beberapa contoh cuplikan hasil karya animasi 3D dengan menggunakan program opensource Blender blender dapat dilihat  melalui youtube dengan alamat :

Migrasi ke Linux
Melihat realita yang ada di masyarakat, di kantor, dan di beberapa perusahaan swasta masih menggunakan under windows, maka untuk beberapa materi di kelas X, sekolah masih menggunakan program tersebut khususnya untuk mata pelajaran TIK, seperti word, excel, powerpoint, photoshop, coreldraw, dan macromedia flash. Namun mulai kelas XI semua program harus migrasi ke Linux, hal ini dilakukan karena sekolah mengharapkan agar siswa untuk membiasakan diri menggunakan program legal. Siswa diharapkan untuk bisa menghargai hak intelektual sebuah karya, sehingga kelak setelah lulus bisa menjadi pioneer untuk memulai dengan program-program legal atau gratis di segala lini, baik  di kantor, perusahaan swasta, sekolah, maupun mendirikan wirausaha sendiri.

Mencari Donasi
Dalam perjalanan mencapai suatu tujuan, tentu tidak lepas dari uluran tangan pihak lain, Seperti halnya keberadaan program multimedia yang saat ini sudah berjalan. Untuk itu sekolah menyampaikan terima kasih kepada orang tua siswa yang sudah memasukkan putra/putrinya di SMA Dwija Praja, Yayasan Dwija Praja yang telah memberikan kebebasan kepada sekolah untuk berbuat yang terbaik demi kelangsungan sekolah, Komite sekolah yang telah memberikan bantuan baik moril maupun material, juga kepada seluruh stakeholder yang telah berkomitmen untuk bersama-sama memajukan sekolah, juga kepada pemerhati pendidikan yang peduli terhadap keberadaan SMA Dwija Praja Pekalongan.
Oleh karena itu, tanpa mengurangi rasa hormat kepada siapapun yang ingin berbagi pengalaman, informasi, atau bantuan apapun baik materiil maupun spirituil demi suksesnya program di SMA Dwija Praja Pekalongan khususnya dan pendidikan di Indonesia pada umumnya, akan kami terima dengan senang hati. Sebagai informasi saat ini sekolah masih sangat membutuhkan tiga buah LCD proyektor, 3 buah perangkat computer, sebuah PC untuk rendering, dan 3 buah mouspen untuk meberikan fasilitas kelas XI dan XII agar sekolah dapat memberikan pelayanan yang lebih baik sesuai dengan visi sekolah berbasis multimedia.

PUISI

•April 8, 2011 • Leave a Comment

1.MELODI ALAM
Pandangan bebas mengarah ke alam
Gunung menjulang lembah pun curam
Inilah wujud Kebesarannya
Ciptakan alam penuh pesona
Langkah kaki iringi iram
Hembusan angina makin terasa
Terbuai akan keindahan rimba
Semakin yakin akan kebesaranNya
Sebagai bukti keagunganNya
Tiada Tuhan yang Maha Kuasa
Selain Allah Azza wajalla
2.PERJUANGAN TANPA HENTI
Ritangan, Deru, debu
hamparan Kesulitan dan penghalang
Senantiasa mengiringi langkahmu
Ku tahu itu kewajiban
Ku tahu itu keharusan
menghadapi semua keraguandan keputusasaan
Ingatlah!!
Wahai engkau pejuang tanpa henti
Hidup ini tak lebih dari sebuah perjalanan
Perjalanan menuju kepada-Nya
Engkaukah orang-orang
yang akan melanjutkan kehidupan islam
Di muka bumi ini
Akupun tahu wahai Pejuang tanpa henti
Gerak kita senantiasa diawasi oleh singa-singa Buas
Yang Selalu siap Menerkam dan menerjang Kita
Disaat kita lengah
DIsaat kita guncang
Wahai pejuang tanpa henti
perjuangan kita belum berakhir
Perjuangan kita tidak akan berakhir
Selama islam Belum mencapai kejayaan
Di bawah naungan Daulah Khilafah Islamiyah
Allhu Akbar
—————————————————————-
3.DARAH PEMBERONTAK
Menerobos gerbang pemikiran
Menerjang semua kekufuran
Walau jurang yang melintang
Semua itu telah di tantang
Darahnya mengalir bagai air
kucuran darah membasahi takdir
darahnya mulia semerbak bunga
Pintu surga selalu terbuka
Menanti waktu kehadirannya
Dialah para pemberontak muda
Perang bersama arus dunia
di tengah kekufuran yang nyata
dia teriakkan Khilafah Yang mulia
tanpa takut pada mereka
Para kapitais pencengkram dunia!!
—————————————————————-
4.REVOLT NEVER DIE !!
Kau teriakkan Takbir
yang membakar jiwa
dan mengguncang dunia
membuka dan mengupas
Semua Pikiran-pikiran Dzalim
Di tengah teriakkan Kuda bermesin
Suaramu Kian lantang
Jeritanmu memecahkan kesunyian
ditengah-tengah keramaian dan kenistaan dunia
Setiap hembusan katamu adalah nasaihat
Kepada orang-orang yang Fasiq
Setiap hembusan nafasmu
adalah hembusan nafas mujahid
Setiap tetes darahmu
adalah darah-darah pejuang Khilafah
Yang Senantiasa Mulia dijalan Allah
Wahai Pejuang Khilafah
Wahai para Pejuang 4JJI
Keridhaan 4JJI Senantiasa Mengiringimu
Teruslah berjuang
Wahai engkau para mujahid
Setiap langkahmu adalah mulia
Setuap Perjuanganmu adalah Doa
Allahu Akbar!!
—————————————————————-
5.MUSUH ABADI KAPITALISME
Mereka tahu kami benar
Mereka tahu kami bisa
Tapi . . .
Mereka takut Kami besar
mereka takut kami ada
Berjuta sikap kau uguhkan
Berjuta kata
bahkan bermilyar kata kau lemparkan
Demi hancurnya Ideologi Mulia
Ditengah kebingungan Manusia
Ide mereka meyakinkan
Tapi kedepan
menyakitkan
Keberhasilan Semu mereka dapatkan
Kehancuran nyata ada di hadapan
Kami yakin . . .
Kami pasti akan bangkit
Ditengah kerusakan dunia
Atas Pertolongan dari-Nya
Kami akan Kembali berjaya
—————————————————————-
6.SERUAN UNTUKMU
Bunyi suara pecah berseru
Pekikan takbir telah bersatu
Dalam balutan semangatku
Dalam bentuk ikatan yang Satu
Kutunjukkan seruan untukmu
Agar engkau tahu kewajibanmu
Hidup bukan sekedar tamu
Tapi menghamba pada TUhanmu
Jalan panjang yang berbatu
angan kau lupa seruanku
Jangan kau Lupa kewajibanmu
Untu mengabdi pada tuhanmu
—————————————————————-
7.SEBUAH KEPUTUSAN
Terdengar lantunan suara keputusan
dari bibir hamba yang hina
yang pernah terhempas di pantai gelap
yang melemparkan insan yang siap mulia
Sebuah kalimat senantiasa terucap
Siap meredakan hujan kedzaliman
di tenga banjir penuh mudharat
Terdengar kabar islam telah menusuk
menusuk hati serang hamba yang hina
menelan korban yang penuh dengtan kemuliaan
mati di tengah jalan keindahan
—————————————————————-
8.DARAH UNTUK KHILAFAH RAYA
Sajadah panjang membentang
Di sudut malam sebua tempat
Tempat penampung Pengemban dawah
Dibawah darah yang Istiqomah
Persembahkan darah tuk perjuangan Khilafah
Seorang syuhada menyentuh tanah
Sebagai tanda kesyukuran pada Allah
Walau harus bersimbah darah
Untuk institusi penuh Berkah
Walau terror tlah mewabah
Yakinkan akan Nashrullah (Pertolongan Allah)
Untuk Saudara-saudaraku seerjuangan yang senantiasa berjuang di jalan dakwah
Allahu Akbar!
—————————————————————-
9.PANGGIL NAMAKU
Resah! kelalaian penuh semu
Kala mentari menampakkan wajahnya
Dan tampak malu-malu di balik awan
Aku malas untuk bangkit
Menghirup rezeki indah tiap pagi
Dengan sigap kupanggil namaku
Yang sudah ramah disapa
Para petinggi-petinggi gerakan
Jangan terlena dengan sebuah nama
Akan membawa sebuah celaka
—————————————————————-
10.TERORIS
dar . .  dar . .  dar
dor . .  dor . . .  dor
der . . .  der . . . . der
duar . . . duar. . duar
ganas banget!!??
Ciuuuuuut . . . . .  duar
Dahsyat boss!!
Ciu . . . . ciu . . . ciu
Ciu . . ciu . . . . . ciu
Kecil-kecil cabe rawit
Kamu dituduh teroris
Tapi itu yang kamu inginkan
Kamu dikatain militan
Tapi kamu makin bangga
Terserah kamulah . .
Tapi kamu bikin image agamaku rusak
Kalau mau jihad, yang bener doong!
—————————————————————-
11.AKU ADALAH AKU
Aku sering ditanya
Siapa kamu?!
Aku jawab, aku bukanlah kamu
Mengapa begitu?! Da balik Tanya
Karena aku punya sesuatu
Apa itu? (Eh, da Tanya lagi)
Aku jawab, potensi diriku
mengapa?(oii, ngapa Tanya terusss)
Karena aku adalah aku
Aku memiliki warnaku
Yang tak dimliki kamu
Karena kamu memiliki warnamu
Jangan plagiat freen!!
—————————————————————-
OI!!?
Oii . . . .
Kapan kita ketemuan
‘tuk nyusun rencana kedepan
Oii . .
Kapan kita kembali melawan
Aku rindu pemberontakan
Oii . . . . . .
Jangan taunya Cuma bilang sialan
Tapi nggak tau sama keadaan
Oii . .  Oii . .  Oii . . . !!
Sampai kapan kita bertahan
Dalam sebuah ideologi setan
Oii . . . . !!!!!!?
Sebuah kata bijak untuk kalian!!
Ideologi setan  . . . . . . . . HANCURKAN!!!?!!!!
—————————————————————-
12.UNTUK PARA BUDAK
Diam-diam aja, . . jangan ribut!!
Sebenarnya kamu itu seorang budak
Ssst . . , Jangan marah dulu
Nggak percaya
Ayo buktikan!
Lihat sikapmu
Kamu menganggap kenikmatan adalah segalanya . .
Kamu itu hedonis
Kamu BUDAK hawa nafsu
Hari-hari penampilan kayak turis
Tiap hari pake chasing transparan
Kamu BUDAK yang berwajah BADAK
Coba lihat ideologimu
Kamu menjunjung tinggi HAMburger
Kebebasan adalah jiwamu
Sekulerisme isi otakmu
Kamu dadalah BUDAK kapitalisme
—————————————————————-
13.PUZZLE
Jangan taunya Cuma menuduh
Jangan taunya Cuma mengira
Coba kau susun dulu puzzle itu
Coba kau rangkai dulu puzzle itu
Kau bilang islam-teroris
Kamu bilang islam-sekedar ibadah sampingan
Coba kau buktikan
Segera susun puzzle itu
Kau akan temukan jawaban
Islam ibarat puzzle
Jangan pahami islam dengan parsial
Jika kau berhasil menyusun puzzle puzzle islam
Kau akan temukan jawaban
Semua pertanyaan bodohmu
Semua tuduhan busuk penuh makian
ISLAM-sebuah ideology canggih
—————————————————————-
14.KEMBALI BERJUANG
Berjuang . . . . . . . .  Berjuang . . . . . . . .
Maju . . . . . . . bergerak
Singkirkan penghalangdan karang
Melangkah dengan ghirah
Untuk kembalikan ghirah Islam
Yang sempat Terabaikan
Deru, Debu Nafasmu
Terus bersatu bersama titikMu
Yang telah engkau janjikan
Allahu Akbar
—————————————————————-
15.ITUKAH DIRIMU ??
Gerakmu Seakan Mulia
Langkahmu Seakan perkasa
Setap kemaksiatan yang ada
Egkau seakan sangat murka
Itukah dirimu?
Itukah kepribadianmu?
Ku tahu engkau tidak ridha
atas apa-apa yang telah ada
engkau manusia bermuka dua
dimata Allah engkau amat hina
Pahamilah hidup ini
pahamilah tujuan hidup ini
hidup ini tdak bukan dan tidak lain
adalah meraih keridhaanNya
Tunjukkan dirimu
Tunjukkan fikrohmu
Yang senantiasa merindukan Rahmat dariNya
Yang senantiasa haus akan ridhoNya
Apakah itu dirimu?
Apakah Itu tekadmu?
Kembalikan curahan hatimu
Pada tempat yang pantas
Sebagai seoang oengemban dakwah
Sebagai seorang pengangkat dan pemikul
Beban mulia di jalan Allah.
Keikhlasanmu dituggu
keridhaan 4JJI menantimu
Jika 4JJI meridhai
di tempat mulia kita kan bertemu.
—————————————————————-
16.LINGKARAN KEHIDUPAN
Hidup adalah sebuah lingkaran
lingkaran berbentuk sebuah bola
Kita adalah seorang penendang bola
Yang akan menendang sebuah bola
bola laksana hidup kita
endanglah bola itu . . .
kemana arah yang kau suka
tapi ingat itu semua
pasti semua ada resikonya
Bola bergulir kearah kiri
Waspadalah . . .
Kau kan masuk ke jurang neraka
Di Lain hari . . .
Kau tending bola kearah kanan
Istiqomahlah
Kau kan bahagia di atas Syurga
Tendanglah bola kemana saja
Kemana saja yangg kau Suka
kanan adalah arahnya
Kanan adalah Penyelamatnya
yang kan membawa engkau pada NikmatNya
yang tiada ada di dunia.
—————————————————————-
17.MELODI ALAM
Pandangan bebas mengarah ke alam
Gunung menjulang lembah pun curam
Inilah wujud Kebesarannya
Ciptakan alam penuh pesona
Langkah kaki iringi iram
Hembusan angina makin terasa
Terbuai akan keindahan rimba
Semakin yakin akan kebesaranNya
Sebagai bukti keagunganNya
Tiada Tuhan yang Maha Kuasa
Selain Allah Azza wajalla
—————————————————————-
18.SUARA GEMA
Ayat Qur’an melantun
Asma Allah terdengar
Di tengah Ramainya suara alam
Di tengah ramainya suara lantang
Pekikan kaum imperialis
Tak kau hiraukanatas gema suaramu
Karena tujuanmu adalah Satu
Allah SWT Tuhan yang Satu
Gemakan terus ide
Gemakan terus opini
Jika Dia mengizinkan nanti
Khilafah islam segera berdiri

Hello world!

•January 28, 2011 • 1 Comment

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!